Thursday, January 21, 2010

PHODIOGRAPHY : TO GET HER - TOGETHER

sorry for being so late posting the exhibition thingies

Setelah dipikir-pikir semuanya berawal dari satu situs, deviantArt. Disitulah awal perkenalan saya dengan K Desta, orang yang mengajak saya bergabung dalam sebuah kelompok bernama Plastic Funtastic. Kalau tidak salah, berawal dari bagian favorit salah satu orang yang saya watch, saya menemukan satu foto yang indah, saya lupa yang mana, karena begitu saya memasuki gallery deviantArt milik K Desta, saya benar-benar terpaku, banyak karya indah disitu. Tidak hanya fotografi, K Desta juga pandai menggambar. Oooh saya benar-benar jatuh cinta pada karyanya! Saya komen karya dia, WOW, dia merespon! Pembicaraan kami pun berpindah di YM, lebih lancar tentunya.
Saya kemudian bertanya :
me : kk pake kamera apa sih? hasilnya kerenkereeeeen.
him : makasi, pake kamera analog murah, kamera yang masih pake film.
me : *stupidly asking* kok baguuuus? boong nih!
him :*ini bagian yang benar-benar menyadarkan saya* jangan salah, jangan nyepelein barang murah dan jadul loh, justru barang-barang seperti itu menghasilkan efek yang luar biasa :)
WOWOWOW ! He's truly RIGHT ! Saya salah banget sudah menganggap kamera murah jaman dahulu tidak bisa menghasilkan karya-karya indah.
Lalu dia tanya sama saya
him : punya kamera plastik ngga?
me : kamera fujifilm tahun 90an-2000 awal? ada tuh, dulu aku sempet beli hehe
him : ikutan gabung klubku yuk, plastic funtastic namanya, cari aja grupnya di Facebook, nanti kamu daftar di discussion board pendaftaran.
Begitulah bagaimana caranya saya bergabung dengan dengan Plastic Funtastic. Selang beberapa hari, ada discussion board yang membahas mengenai pameran foto dengan tema lagu, karena iseng dan tertarik (60% iseng 40% tertarik) mendaftarlah saya di pameran itu. Konsep awal pameran, exhibitor memilih lagunya sendiri untuk dituangkan ke dalam sebuah karya fotografi, namun setelah beberapa pertimbangan, akhirnya terpilihlah 5 lagu yang akan menjadi konsep pameran. Apatis Ria - Sore, Mesin Penenun Hujan - Frau, Untuk Meliky Hamaudy - Kontra, Dunia Maya - Stereomantic, All The Time - The Sigit. Setelah proses pengundian, akhirnya saya mendapatkan lagu All The Time - The Sigit

P.S. Percakapannya ngga sesuai sama aslinya sih, tapi garis besar ceritanya seperti itu :)

dan setelah mendengarkan lagu itu berulang-ulang *sempet frustasi juga, udah hampir deadline kirim konsep tapi konsepnya baru diketik setengah* terlahirlah :

"TO GET HER - TOGETHER"

Dalam seri foto ini, saya ingin menampilkan keinginan seseorang untuk memiliki belahan jiwa. Rasa ingin hidup bersama. Tapi bukan untuk dipendam sendiri. Semua orang boleh tahu. Semua orang harus tahu. Maka saya meminta beberapa orang untuk memegang sebuah buku dengan huruf-huruf yang nantinya akan membentuk suatu kalimat : "WILL U MARRY ME?" Maukah kau hidup bersamaku. Maukah kau berbagi bersamaku. Selamanya.

Octopus Flash + Kodak Colorplus 200 + People + Book


more clearly at FACEBOOK

No comments:

Post a Comment

© All images by Damar Rakhmayastri, unless, will be credited. Template developed by Confluent Forms LLC. Powered by Blogger.